Minggu, 10 April 2011

K-ON


Seri televisi anime K-On! berdasarkan serial manga dengan nama yang sama ditulis dan diilustrasikan oleh Kakifly. Episode animenya diproduksi oleh studio animasi Kyoto Animation,yang disutradarai oleh Naoko Yamada, ditulis oleh Reiko Yoshida, dan menghadirkan desain karakter oleh Yukiko Horiguchi yang berdasarkan desain konsep original Kakifly. Cerita K-On! adalah mengenai empat siswi SMA yang bergabung dengan klub musik ringan sekolah untuk menyelamatkan dari penghapusan klub. Tetapi, hanya ada empat anggota dari klub, salah satunya tidak memiliki pengalaman bermain gitar.
Tiga belas episode disiarkan oleh TBS antara 3 April dan 26 Juni 2009. Episode ini kemudian mulai mengudara pada sub jaringan termasuk BS-i, MBS, dan Chubu-Nippon Broadcasting. Versi widescreen mengudara di BS-i antara 25 April dan 18 Juli 2009. Tujuh volume BD/DVD kompilasi dirilis oleh Pony Canyon antara 29 Juli 2009 dan 20 Januari 2010. Sebuah episode video animasi original dirilis dalam volume final BD/DVD pada 20 Januari 2010. Dua versi subtitle Inggris dan dubbing Inggris oleh Red Angel Media mulai mengudara pada 16 Maret 2010 diAnimax Asia. Pada Anime Expo 2010, distributor anime Bandai Entertainment mengumumkan bahwa mereka memperoleh lisensi musim pertama K-On! untuk rilis BD/DVD. Musim kedua berjudul K-On!! (dengan dua tanda seru) mengudara di Jepang antara 7 April 2010 dan 28 September 2010 dengan 26 episode. Musim kedua ini mengudara dalam HD format di Jepang. Sebua episode cerita sampingan akan dimasukkan pada volume BD/DVD ke-9 yang akan dirilis pada 16 Maret 2011.[7] Sebuah versi dubbing Inggris dari musim kedua ini mulai mengudara padaAnimax Asia mulai 20 Oktober 2010.[8]
Dua bagian musik tema digunakan dalam musim pertama; satu lagu pembuka dan satu lagu penutup. Lagu pembuka adalah "Cagayake! Girls" oleh Aki Toyosaki bersama Yōko Hikasa, Satomi Satō dan Minako Kotobuki. Lagu penutupnya adalah "Don't say 'lazy'" oleh Hikasa bersama Toyosaki, Satō dan Kotobuki. Dari episode sembilan, video pembuka menghadirkan Azusa, dan juga beberapa perbuahan kecil untuk musik, terutama beberapa tambahan bagian gitar dalam beberapa bagian. Empat lagu tema digunakan untuk musim kedua; dua lagu pembuka dan dua lagu penutup. Untuk 13 episode pertama, lagu pembukannya adalah "Go! Go! Maniac" dan lagu penutupnya adalah "Listen!!". Untuk episode 14 dan seterusnya, lagu pembukannya adalah "Utauyo!! Miracle" sementara lagu penutupnya adalah "No, Thank You!". Lagu dari musim kedua dinyanyikan oleh Toyosaki, Hikasa, Satō, Kotobuki, dan Ayana Taketatsu, dengan Toyasaki dan Hikasa menyanyikan vokal utama pada masing-masing lagu pembuka dan penutup.
from: wikipedia
lagunya keren-keren, saya baca di majalah Animonster, katanya mereka bikin konser 3D ,wah hebat emang light music club itu, terus lucu.
di Animax ,K-on udah mau tamat, yui dan yang lainnya sudah lulus, sekarang tinggal si Azusa, lagu yang mereka nyanyiin buat Azusa bagus, tapi saya gak tau judulnya (T.T) ,saya nangis pas nonton episode mereka wisuda (cengeng kau) *plak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar